Home » » Trivia Time: 'Avengers: Infinity War'

Trivia Time: 'Avengers: Infinity War'

Tahukah anda bahwa Adam Warlock sempat akan diperkenallkan dalam 'Avengers: Infinity War'? Itu dan berbagai trivia lain mengenai 'Avengers: Infinity War' dapat anda temukan disini.
image

Terkadang cerita di belakang layar tak kalah seru dari apa yang kita saksikan di layar. Oleh karena itu, hadirlah rubrik santai & gak penting 'Trivia Time' untuk memuaskan dahaga anda akan fakta-fakta menarik mengenai produksi sebuah film. Ini bisa menambah wawasan sekaligus mengisi waktu luang anda. Dan (yang paling penting) bisa dipakai buat pamer ke teman-teman. Ayo buat mereka terjungkal dengan khazanah perfilman anda! Sebagaimana kita ketahui, semua detil mengenai Avengers: Infinity War dijaga dengan sangat ketat. Bahkan Marvel sampai mengkampanyekan tagar #ThanosDemandsYourSilence untuk mengingatkan penonton agar tidak menyebar spoiler bagi yang lain. Untuk mencegah kebocoran saat syuting, tak ada satu pun pemain yang diijinkan untuk membaca skrip secara keseluruhan.
Hal di atas perlu dilakukan karena tak semua pemain pintar menjaga rahasia. Yang paling ember ternyata adalah pemeran Spider-Man, Tom Holland. Untuk jaga-jaga setelah ia menyebarkan banyak detil dari Spider-Man: Homecoming, Holland bahkan tak diberi tahu siapa lawannya saat adegan bertarung.
Salah satu lokasi syuting adalah Katedral Durham di Inggris. Nah, demi menjaga kerahasiaan film, keamanan di katedral ini sangat ketat, bahkan penjaga katedralnya sendiri tak diijinkan masuk saat syuting berlangsung. Tak sopan mereka sama tempat ibadah!
Sebelumnya, film ini diberi judul Avengers: Infinity War Part 1, sementara film selanjutnya adalah Avengers: Infinity War Part 2. Namun karena (((katanya))) kedua film ini merupakan film yang berbeda (bukan satu film yang dipisah menjadi dua), maka Marvel memutuskan untuk mengganti judulnya menjadi Avengers: Infinity War saja, sementara film berikutnya hingga saat ini baru diberi judul tentatif Avengers 4.
Meski punya ending yang relatif menggantung, bos Marvel Kevin Feige mengkonfirmasi bahwa kedua film tadi akan punya cerita yang (((sangat))) berbeda yang melengkapi satu sama lain.
Sutradara Anthony & Joe Russo menyatakan bahwa judul asli Part 2 belum akan diungkap dalam waktu dekat karena berpotensi membocorkan detil plot Infinity War dan sekuelnya.
Avengers: Infinity War merupakan film ke-19 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dan menjadi penanda ulang tahun ke-10 dari Marvel Studios.
Bukan cuma orang Indonesia saja, bule pun ternyata suka dengan cocoklogi. Kevin Feige rupanya mengotak-atik jadwal rilis film ini biar pas dengan berbagai momen monumental MCU. Direncanakan rilis pada 4 Mei 2018, tanggal ini (nyaris) bertepatan dengan 10 tahun pemancangan batu pertama MCU, yakni Iron Man yang dirilis pada 2 Mei 2008. Yang lebih pas lagi, tanggal ini juga sama persis dengan tanggal rilis The Avengers pada 4 Mei 2012. Sayangnya, cocoklogi ini harus dianulir. Perilisan Infinity War dipercepat satu minggu karena permintaan Tony Stark (via
twitter) dan (mungkin) demi memberi ruang lebih banyak bagi filmnya untuk menghancurkan box office sebelum Solo: A Star Wars Story datang.
Perilisan Infinity War di 2018 ini juga bertepatan dengan perayaan 55 tahun kemunculan perdana Iron Man, Doctor Strange, dan tim Avengers di komik. Tahun ini juga menjadi ulang tahun ke-10 penampilan perdana Guardians of the Galaxy versi modern.
Infinity War dan sekuelnya nanti diproduksi secara back-to-back. Artinya, dua proses produksinya dilakukan secara berkelanjutan tapi dihitung sebagai satu produksi. Awalnya, Marvel malah ingin melakukannya secara simultan; syuting untuk dua film sekaligus dalam sekali jalan. Namun, Feige menyadari bahwa ini akan menjadi terlalu rumit, sehingga lebih baik untuk fokus dan menyelesaikan film satu per satu.
Kalau anda adalah jenis penonton yang rela bertahan sampai akhir untuk melihat post-credit scene, yang berarti anda adalah penonton yang sangat dibenci petugas bioskop, maka saya yakin anda pasti menyadari bahwa kredit Infinity War ini panjang sekali. Ini karena krunya sangat banyak. Efek visualnya sendiri bahkan dikerjakan keroyokan oleh beberapa perusahaan antara lain Industrial Light & Magic, Framestore, Method Studios, Weta Digital, Double Negative, Cinesite, Digital Domain, Rise, Lola VFX, dan Perception.
Jumlah 539 superhero yang saya estimasi saat menonton filmnya ternyata keliru. Marvel mengklaim bahwa "hanya" ada 64 karakter utama disini. Yang berarti, 34 karakter lebih banyak daripada Captain America: Civil War.
Menurut Feige, akan ada pergantian line-up antara film ini dengan sekuelnya nanti. Tim yang sudah kita lihat di Avengers: Infinity War tak akan sama dengan Avengers 4. Saya tak tahu pasti, tapi saya memprediksi ada 14 juta kombinasi yang bisa dengan melakukan permutasi terhadap semua karakternya. Prediksi ini disponsori oleh Doctor Strange.
Ini adalah penampilan keempat Thanos dalam MCU. Yang pertama adalah di The Avengers. Selanjutnya di Guardians of the Galaxy dan Avengers: Age of Ultron. Kendati demikian, Infinity War merupakan pertama kalinya Josh Brolin diberikan kredit untuk penampilannya sebagai Mad Titan ini.
Ini sama-sama menjadi penampilan ke-9 bagi Robert Downey Jr. dan Chris Evans untuk memerankan Iron Man dan Captain America.
Anda pasti takkan luput dengan penampilan baru Captain America kan? Ternyata ini mengacu pada komiknya, dimana Steve Rogers pernah beberapa kali berhenti dari perannya sebagai sang kapten. Di kali pertama, ia berubah menjadi karakter bernama Nomad. Di kali kedua berhenti, ia menumbuhkan jenggot. Desain pakaian dan jenggot macho dari Chris Evans dalam film merupakan kombinasi dari dua momen tadi.
Dalam film, ada adegan dimana Iron Man (Downey Jr) beradu ego dengan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Ini trivia gaje yang menarik. Keduanya sama-sama pernah bermain sebagai karakter detektif paling populer sejagad, Sherlock Holmes; Downey Jr dalam filmnya Guy Ritchie sedangkan Cumberbatch dalam serial Sherlock. Bayangkan jika kedua Sherlock ini bertemu, adu egonya pasti lebih dahsyat.
Villain dari Captain America: The First Avenger, Red Skull punya peran dalam Infinity War (ampuni saya plis). Yang menjadi poinnya adalah ia tak lagi diperankan oleh Hugo Weaving (Agen Smith dari The Matrix) melainkan digantikan oleh Ross Marquand. Yah, tak terlalu kentara sih, soalnya kan karakternya pakai prostetik juga.
Kabarnya, Hugh Jackman tertarik untuk tampil dalam satu film Avengers, dengan syarat ia hanya akan memerankan ulang karakternya, Wolverine. Sayangnya, kita takkan mendapatkan itu karena Jackman sudah resmi pensiun sebagai Wolverine setelah Logan.
Russo Bersaudara sempat mempertimbangkan untuk memperkenalkan Adam Warlock, manusia buatan yang punya kekuatan kosmik. Namun ini tak terlaksana, karena latar belakangnya yang terlalu rumit untuk dimasukkan ke dalam film yang sudah penuh dengan banyak karakter.
Russo Bersaudara juga pernah mengindikasikan hadirnya Carol Danvers / Captain Marvel dalam film ini tapi. Tapi Kevin Feige memastikan bahwa Captain Marvel akan diperkenalkan terlebih dahulu di film solonya yang akan tayang di antara Infinity War dan sekuel.
Avengers: Infinity War merupakan film terpanjang MCU sejauh ini yaitu 149 menit, mengalhkan rekor sebelumnya Captain America: Civil War dengan 147 menit.
Film ini adalah film Hollywood pertama yang sepenuhnya diambil dengan kamera IMAX. Meski demikian, rasio yag dipakai bukanlah rasio IMAX tradisional 1,43:1 melainkan rasio IMAX digital, yaitu 1,90:1.
Trailer film ini mencetak view sebanyak 230 juta kali dalam 24 jam perilisan. Ia menjadi trailer dengan jumlah view terbanyak sepanjang masa, mengalahkan rekor sebelumnya milik It dengan 197 juta kali. Sementara itu, trailer kedua dari Infinity War berada di peringkat ketiga dengan 179 juta kali.
Film ini juga memecahkan rekor presale tiket terbesar hingga saat ini. Situs penjualan tiket online bioskop terbesar Fandango melaporkan bahwa Infinity War melewati rekor penjualan Black Panther (yang merupakan pemegang rekor presale film superhero) hanya dalam waktu 6 jam saja. Bahkan dalam 2 minggu sebelum perilisan, Infinity War sudah melampaui total penjualan dari 7 film MCU sebelumnya.... setelah digabung!
Sudah jelas film ini akan menghancurkan beberapa rekor box office. Namun kita belum akan tahu hal tersebut sebelum laporan weekend box office dirilis minggu depan. Proyeksinya ada di kisaran $200-$235 juta dari Amerika Utara dan $490-590 juta dari pasar internasional. Yang bisa dipastikan saat ini, sebagaimana dilaporkan oleh Wall Street Journal, total penjualan tiket pre-sale saja sudah masif, meraup $50 juta, hanya kalah dari Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi. ■UP Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Video Of the Day

Facebook

Sponsor

 
marinonton films
Copyright © 2018 Pop Corn Area : Movie Reviews
Distributed By Gudang Informasi